Wednesday, February 10, 2010

Berharap pada awal untuk memahami permasalahan

Idenya adalah agar page anda ter-link ke sebanyak mungkin page dengan kualitas dan Pagerank yang tinggi. Benar? BENAR dan SALAH.
SALAH KARENA, anda lihat sistem Pagerank Google juga memperhitungkan jumlah link yang tersambung ke page anda. Alasan untuk ini adalah bahwa page X memiliki jumlah vote PR tertentu, jika site anda Y adalah satu-satunya link dari page X itu, maka
Google percaya bahwa page X merasa page Y anda itu adalah link terbaik yang dimilikinya serta akan memberi anda PR lebih. Jika ternyata page X memiliki 50 link, page X bisa berpikir bahwa site anda hanya termasuk 50 besar link terbaik. Sehingga makin banyak link yang dipunyai oleh suatu page, makin kecil peningkatan PR yang anda dapatkan.
BENAR KARENA, me-link ke suatu site dengan 6+ PR akan memberi peningkatan signifikan ke PR anda dalam kebanyakan kasus, tapi jika ternyata site itu juga memiliki 100 link ke site lainnya, peningkatan akan menjadi hampir nol. Demikian pula jika suatu site hanya memiliki PR 2, tapi anda dan hanya satu site lainnya ter-link ke sana, maka peningkatan PR akan lebih banyak daripada site dengan 100 link dan PR 6.

No comments:

Post a Comment