Wednesday, February 10, 2010

Memahami Google Pagerank

Dari atas tadi kita tahu yang dilihat dan digunakan oleh Google saat mencari site yang relevan, tapi metode apa yang digunakan Google untuk memutuskan site mana yang lebih baik, jawabannya adalah sistem Pagerank.
Pagerank seperti namanya berfungsi mengusulkan sistem ranking pada page-page. Berfungsi dengan patokan jika suatu website ABC.COM  telah ter-link dari website XYZ.COM, abc.com haruslah mempunyai beberapa content yang bagus dan karenanya Google akan memperhitungkan link dari XYZ.COM sebagai sebuah vote untuk ABC.COM.
Anda dapat memeriksa Pagerank anda di Google dengan men-download toolbar Google dari http://toolbar.google.com
Skala Pagerank™ berkisar dari 1 sampai 10 pada google toolbar dan 1 ke 7 di samping listing  di dalam Google directory. Site yang kurang penting tentunya adalah site dengan PR 1 dan site yang sangat-sangat penting adalah site dengan PR 7 atau 10, di dalam directory atau toolbar berturut-turut.
Makin banyak link atau vote yang dipunyai suatu website maka pasti makin penting dan karenanya akan ditempatkan pada ranking yang makin tinggi untuk mencarikan hasil relevan bagi  kata-kata yang dicari?, SALAH!

No comments:

Post a Comment