Wednesday, January 27, 2010

E-Commerce

  1. Bisnis ke Pelanggan (B2C - Business to Consumer)   
Site seperti ini akan membutuhkan banyak biaya dan merupakan bagian dari biaya pengembangan dan peluncuran produk anda.
Ketersediaan data oleh internet bagi pelanggan merupakan bagian penting dalam cara  menjalankan bisnis. Jika mereka mempunyai internet, maka anda dapat melayani mereka dengan lebih baik. Jika mereka ingin menelepon, boleh, tapi mungkin harus menunggu untuk mendapat perhatian.
Bagi perusahaan-perusahaan yang lebih besar, mengeluarkan uang untuk site yang ‘berkilau’ merupakan hal yang wajar.  Informasi tentang perusahaan adalah khusus ‘PR’ (Public Relations), sulit untuk diperhitungkan, mahal untuk menyediakan brosur yang bagus, dan informasi sudah kadaluarsa saat dicetak. Sebuah website haruslah lebih baik daripada informasi yang dicetak pada kertas.
Hal ini merupakan aktivitas B2C yang utama, menjaga katalog tetap up to date, dan menggunakan data langsung dari sistem pengendali stok. Akses ke Secure Server untuk menangani Kartu Kredit.

  1. Bisnis ke Bisnis (B2B - Business to business)     
Penjualan dan pembelian secara borongan dan dengan para Supplier. Agak berbeda pandangan pada pembelian dan penjualan ke pihak profesional yang selalu menawar dengan angka terendah tapi dengan jaminan pengiriman serta kualitas kinerja produk.

No comments:

Post a Comment