Wednesday, January 27, 2010

OPTIMASI SEARCH ENGINE

Optimasi Search engine (Search engine Optimation – SEO) adalah proses untuk meningkatkan volume dan kualitas jalur ke suatu website dari sejumlah search engine melalui hasil pencarian “alami” (“organik” atau “algoritmatik”) atas hyperlink yang dicari.
Biasanya, makin awal urutan sebuah site diperlihatkan pada hasil pencarian atau makin tinggi ranking site dalam hasil pencarian, maka akan makin banyak para pengguna search engine yang mengunjungi site tersebut. SEO dapat juga melayani pencarian model lain, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, dan mesin pencari untuk industri-industri tertentu.Search engine terdepan, - Google, Yahoo! dan  Microsoft, menggunakan penelusur untuk menemukan page-page hasil pencarian algoritma mereka. Page yang merupakan link dari page index search engine lainnya tidak perlu dicantumkan sebab mereka telah ditemukan secara otomatis.
Beberapa search engine, sebutlah Yahoo!, menggunakan jasa submission berbayar yang menjamin penelusuran dari upah set atau biaya per klik. Program seperti itu biasanya menjamin cakupan pada database, tapi tidak menjamin ranking secara spesifik dalam hasil pencarian.
Konsepsi yang salah tentang kehandalan search engine sudah menjadi kebiasaan. Salah satu yang paling umum adalah begitu sebuah site dibangun dan didaftarkan pada search engine, maka tak lama lagi site akan banyak dikunjungi orang.
Lainnya adalah bahwa saat mendaftarkan site pada setiap search engine, maka otomatis akan teregister dan tetap terdaftar selama search engine itu beroperasi. Bukan begitu cara kerjanya… bahkan mendekati pun tidak!
Apa yang harus orang-orang tahu bahwa optimisasi search engine, yang sebenarnya merupakan pemanfaatan efektif dari search engine untuk menggambarkan lalu lintas ke sebuah website, adalah sebuah seni. Hal ini merupakan proses berjalan, pengembangan berkesinambunga, dan pemeliharaan tingkat tinggi yang mencakup kustomisasi suatu site demi peringkat yang lebih baik pada search engine.
Setelah membangun website dan memilih perusahaan hosting terbaik, jangan terburu-buru dan mendaftarkannya pada search engine saat itu juga. Seorang manajer website akan lebih baik menunggu sebentar untuk:

No comments:

Post a Comment